HP OPPO

Bingung Cara Mematikan HP OPPO tanpa Tombol Power? Ini Solusinya!

Tombol power jadi salah satu fitur yang bersifat krusial pada smartphone. Tidak banyak seseorang yang tombol power pada smartphone-nya tidak berfungsi lagi. Termasuk pada HP Oppo, sehingga banyak orang yang tidak tahu cara mematikan HP Oppo tanpa tombol power.

Terkadang ada beberapa hal yang mengakibatkan smartphone mati dan tidak bisa kembali dinyalakan karena tombol power yang sudah tidak berfungsi lagi. Berikut ini adalah cara mematikan HP Oppo tanpa tombol power dan juga cara menyelakannya.

 

Bingung Cara Mematikan HP OPPO tanpa Tombol Power? Ini Solusinya!

Umumnya, HP Oppo tidak selalu mempunyai desain bodi yang kokoh. Oleh karena itu, bukan rahasia jika ada rusaknya, salah satunya adalah rusaknya pada tombol power. Berikut ini sejumlah penyebab dari kerusakan tombol power:

 

1. Tombol On/Off Tanggal atau Patah

Penyebab kerusakan tombol on/off atau power dapat disebabkan oleh bermacam hal. Salah satunya adalah pengguna yang benar-benar kerap menggunakan tombol power untuk screenshot.

 

2. Handphone yang Berumur Tua

Beraneka macam handphone kini dijual dipasaran, mulai dari yang murah, baku, hingga dengan harga yang selangit. Tapi, sebagaimana bagus handphone-nya terus akan mengalami penyusutan kegunaan sejalan berjalannya waktu. Salah satu bagian yang kerap mengalami masalah pada handphone tua adalah tombol power atau on/off dan juga tombol volume.

 

3. Waktu Pembelian Terdapat Stigma

Kerusakan tombol power atau on/off tidak selalu disebabkan dari kesalahan pengguna. hal tersebut telah merupakan stigma bawaan dari pabrik. Apabila pengguna menerima handphone di dalam kondisi stigma, maka pengguna tersebut berhak untuk melakukan klaim.

 

4. Handphone Jatuh atau Terbentur

Penyebab paling akhir dari kerusakan tombol power adalah perangkat yang jatuh atau terbentur terlampau keras. Hal ini bisa membuat tombol power atau on/off tersebut mengalami gangguan dan tidak berguna kembali..

 

Cara Menyalakan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Sebagian cara dibawah ini bisa anda jalankan dengan atau tanpa alat apapun. Untuk tahu berita lengkapnya, baca cara-cara di bawah ini.

 

1. Mengenakan Pengisi Kekuatan atau Charger

Tips paling pertama yang mudah untuk dijalankan adalah dengan menggunakan pengisi daya atau charger atau kabel Usb. Berikut ini langkah-langkahnya:

⦁ Hubungkan handphone dengan listrik dan biarkan baterai atau dayanya terisi
⦁ Jangan disentuh dan menunggu hingga layar redup sendiri
⦁ Buka baterai sekitar lebih 5 detik
⦁ Masukkan baterai lagi ke tempatnya dan lihat hasilnya sudah menyala atau belum
⦁ Jikalau belum, ulangi step sebelumnya hingga menyala

2. Memfungsikan Volume Down

Tips berikutnya yang sangat mungkin untuk dijalankan adalah dengan menggunakan volume bagian bawah. Berikut ini langkah-langkahnya:

⦁ Hubungkan handphone dengan listrik dan biarkan baterai atau dayanya terisi
⦁ Sambil penghubung energi dimasukkan tekan tombol volume down pada HP
⦁ Jika sudah bisa menyala, terus tekan tombol volumenya dan biarkan pengisi daya tercabut

 

Cara Mematikan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan saat hendak mematikan handphone atau smartphone android tanpa menggunakan tombol power atau tombol on/off.

1. Memakai Menu Accessibility

⦁ Buka menu settings
⦁ Klik ‘Accessibility’
⦁ Tekan menu ‘Interaction and dexterity’
⦁ Nyalakan fitur ‘Assistant menu’
⦁ Pada layar akan muncul tombol virtual, tekan untuk memindahkannya
⦁ Pilih ‘Power Off’ saat hendak mematikan handphone
⦁ Jika Cuma ingin mengunci layar, pilih ‘Screen Off’

Nah, itulah info seputar cara menyalakan dan mematikan handphone tanpa tombol power dengan mudah dan cepat. Semoga info ini bermanfaat untuk anda, ya!