Cara Screenshot di HP Vivo

Cara Screenshot di HP Vivo

Cara Screenshot di HP Vivo – Umumnya, jenis HP Vivo yang sudah mengenakan platform operasi Funtouch OS 3.1 ke bawah punyai kecenderungan metode didalam menangkap layar. Ternyata ada banyak cara yang direkomendasikan untuk screenshot. Berikut ini adalah cara screenshot HP Vivo dari berbagai cara.

 

Cara Screenshot HP Vivo Semua Jenis

 

Seperti yang sudah dijelaskan, ada banyak macam cara screenshot HP Vivo untuk seluruh jenis, di antaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Cara Screenshot HP Vivo bersama 3 Jari

Berikut cara melakukan tangkapan layar di HP Vivo memakai tiga jari:

⦁ Tentukan bagian layar yang akan ditangkap. Misalnya, kamu akan menangkap tampilan layar pada peramban, maka pastikan ventilasi HPmu tengah aktif pada tampilan peramban.
⦁ Sesudah itu, gerakkan tiga jari kamu dari bawah ke atas layar. Jika sudah, hasil tangkapan layar akan langsung tersimpan di dalam galeri HP kamu.

 

2. Cara Screenshot Vivo dengan Tombol Home dan Power

Hanya dengan menekan tombol ‘Home’ dan ‘Power’ secara bersamaan, maka hasil tangkapan layar akan langsung tersimpan pada galeri HP.

 

3. Cara Screenshot di HP Vivo bersama Tombol Volume dan Power

Berikut melakukan tangkapan layar pada HP Vivo dengan menekan tombol volume turun dan power secara seiring:

⦁ Pastikan HP Vivo di dalam keadaan aktif. Sehabis tersebut, tentukan tempat layar yang akan ditangkap tampilannya. Tekan tombol volume turun dan power secara bersamaan.
⦁ Tunggu beberapa waktu, sampai tangkapan layar berhasil dilakukan dan muncul pemberitahuan pada bar notifikasi.
⦁ Sesudah itu, kamu kamu bisa langsung terhubung galeri HP untuk melihat hasil tangkapan layar yang sudah dikerjakan.

 

4. Gunakan Fitur Super Screenshot

Berikut cara melakukan tangkapan layar pada HP Vivo bersama dengan fitur default yaitu Super Screenshot:

⦁ Pilih daerah layar yang akan ditangkap tampilannya. Sehabis tersebut, usapkan satu jari dari bawah ke atas layar sampai muncul sebagian opsi seperti ‘Record Screenshot’, ‘Rectangular’, ‘Long Screenshot’, dan ‘Funny Screenshot’.
⦁ Pilih salah satu opsi tangkapan layar itu sesuai keperluan. Untuk menangkap layar secara penuh, pilih opsi ‘Rectangular Screenshot’ dan sebagainya.
⦁ Lanjutkan dengan klik ‘Save’. Sesudah itu akan muncul pemberitahuan pada bar notifikasi jika hasil tangkapan layar kamu sudah berhasil ditunaikan. Sesudah tersebut, kamu bisa mengecek hasil screenshot di galeri HP.

 

5. Screen Capture and Recorder

Aplikasi screenshot untuk HP Vivo adalah Screen Capture and Recorder. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Cara menggunakannya sangat ringan dan tidak jauh berbeda dengan fitur bawaan dari HP Vivo. Tak hanya tersebut, kamu bisa memotong, mengekstrak bingkai, sampai mengompres hasil tangkapan itu.

 

6. Assistive Touch for Android

Aplikasi pihak ketiga tak hanya di atas adalah Assistive Touch for Android yang mempunyai cara kerja hamper mirip seperti fitur default di ios, kamu bisa melakukan screenshot sekaligus screen recorder.

 

7. Screenmaster

Selanjutannya ada aplikasi yang multifungsi tak hanya screenshot. Apalagi, waktu melakukan tangkapan layar masih dapat berinternet. Aplikasi ini adalah Screenmaster yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

 

Penutup: Itulah cara screenshot HP Vivo semua jenis yang dapat kamu coba disesuaikan dengan versi Android yang kamu gunakan. Cara screenshot ditiap HP memang berbeda. Maka dari itu, ulasan ini khusus untuk kamu yang baru saja membeli HP Vivo, tapi masih belum tahu cara screenshot. Dan semoga bermanfaat.