Aplikasi Muslim Go 2022 Sebagai Penunjang Ibadah Anda

Aplikasi Muslim Go 2022 Sebagai Penunjang Ibadah Anda

Ezqnews – Muslim Go adalah salah satu aplikasi yang sering Anda dengar. Di masa lalu, mungkin sulit untuk menentukan waktu shalat atau arah kiblat ketika kita berada di jalan atau bepergian jarak jauh.

Namun di zaman modern seperti sekarang ini, tentunya bukan menjadi penghalang untuk melewatkan kegiatan ibadah. Aplikasi bernuansa islami ini menyediakan layanan ibadah dengan panduan lengkap untuk seluruh umat Islam.

Tak hanya itu, aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi Islami pertama dengan Mushaf Al Quran standar Indonesia dan telah diakreditasi oleh Kementerian Agama. Aplikasi ini tersedia secara gratis di perangkat   Android dan iOS.

 

 

Mengenal Muslim Go Sebagai Penunjang Ibadah

Saat ini perangkat yang paling banyak digunakan adalah tablet atau smartphone dengan platform sistem operasi iOS dan Android. Oleh karena itu, semua umat Islam dapat mengunduhnya secara gratis.

Jika Anda memiliki smartphone dengan sistem operasi Android, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play store. Di toko aplikasi ini, ukuran aplikasi ini sekitar 8MB. Tentu saja ukurannya tidak terlalu besar.

Sejauh ini, aplikasi ini telah diunduh ke Google Play store jutaan kali. Rata-rata rating yang dimilikinya juga cukup tinggi, yakni 4,6 bintang. Jika nanti Anda selesai menginstal aplikasi ini, maka akan meminta izin dan akses ke lokasi untuk waktu sholat dan akurasi kiblat.

Namun, jika nanti Anda menggunakan akses lokasi ini hanya saat membuka aplikasi, perlu diingat bahwa Anda dapat mematikannya saat tidak digunakan untuk menjaga baterai tetap aman.

Jika Anda meminta izin lokasi, aplikasi nanti akan menanyakan apakah Anda ingin aplikasi memberi tahu Anda setiap waktu sholat. Secara default, aplikasi akan memberi tahu Anda saat waktu sholat tiba.

Aplikasi ini akan memberi tahu Anda kapan waktu sholat dari Subuh, Dzuhur, Ashar hingga Isya. Selain itu, aplikasi juga menanyakan apakah Anda ingin masuk ke aplikasi. Anda dapat menggunakan akun Facebook atau Google Anda sebagai cara untuk masuk.

 

Adanya Fitur Muslim Go yang Komprehensif :

Ada Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini, yaitu :

  • Terdapat 2 pilihan bahasa. Aplikasi ini memberikan 2 pilihan bahasa. Bahasa yang ditawarkan adalah Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris. Jika secara default bahasa Inggrislah yang akan dipilihkan dari awal.
  • Tampilan halaman utama. Aplikasi ini menyajikan tampilan halaman utama arah kiblat serta waktu salat. Keduanya berada di bagian atas. Arah kiblat berguna ketika Anda menempuh perjalanan panjang serta menunaikan waktu salat di tengah perjalanan. Anda tidak perlu khawatir karena menggunakan basis lokasi, petunjuk arah kiblat ini bisa dikatakan cukup akurat.
  • Tersedia berita dan tips Aplikasi ini menyajikan salah satu ayat Al-Quran setiap harinya. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga menampilkan berita serta tips yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Fitur ini tentu saja sangat bermanfaat untuk memperdalam agama.
  • Menyajikan ayat lengkap di dalam Al Quran Aplikasi ini tentu saja juga menyakikan fitur Al Quran yang menyajikan berbagai macam ayat yang lengkap sesuai dengan Al Quran. Tidak hanya menampilkan huruf Arab, fitur ini juga memiliki tampilan abjad.

 

Ini ditampilkan dalam urutan abjad, membuatnya lebih mudah untuk mengingat kitab suci. Setiap klausa juga memiliki arti. Di bagian bawah layar, Anda dapat mendengar Raffaz yang benar dan cara mendengarkan setiap puisi yang diperlukan. Cukup tekan putar.

Aplikasi Muslim Go ini sangat bermanfaat, apalagi jika memiliki 99 nama, tasbih, penanggalan Islam, konten islami, zakat, dan masih banyak fitur lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.