Cara Cari Lowongan Kerja dengan Aman di Internet

Cara Cari Lowongan Kerja dengan Aman di Internet

Ezqnews.com – Cara mencari pekerjaan dengan aman di internet sangat penting untuk dipahami oleh para pencari kerja. Ini bukan tanpa alasan, tetapi melindungi Anda dari risiko berbagai penipuan baru-baru ini.

Ada ribuan orang yang menjadi korban penipuan lowongan kerja online di seluruh Indonesia, tidak hanya satu. Bahkan lowongan palsu disebut lowongan pegawai negeri sipil juga lowongan kerja swasta.

Dengan mengacu pada beberapa kejadian tersebut, maka sangat penting untuk berhati-hati saat melamar pekerjaan di dunia maya. Jangan biarkan diri Anda menjadi korban penipuan berikutnya.

 

 

 

Cara Cari Lowongan Kerja dengan Aman di Internet

Ada beberapa tips utama yang bisa Anda lakukan saat mencari lowongan kerja di internet. Tentu saja, sangat penting untuk menerapkan tips ini karena dapat sangat bermanfaat bagi proses pencarian kerja itu sendiri. Yu kita Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

 

Kunjungi situs resmi perusahaan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi perusahaan yang ingin Anda lamar. Cara ini sangat efektif meski memakan waktu lebih lama. Ada juga banyak pekerja sukses yang telah diterima bekerja setelah melakukannya.

Secara umum, setiap perusahaan memiliki situs resminya sendiri. Website resmi ini memiliki banyak informasi, mulai dari profil perusahaan, alamat dan nomor kontak hingga lowongan kerja yang diunggah di kolom Lowongan Kerja.

Hampir semua perusahaan mencantumkan kolom karir di situs resminya. Cukup periksa lowongan di kolom Pekerjaan secara berkala dan kirimkan CV Anda jika kebutuhan perusahaan sesuai dengan kualifikasi Anda.

 

 

Boleh Juga Menggunakan aplikasi pencari kerja kredibel

Selain menggunakan rekomendasi situs di atas, kamu juga bisa mencari lowongan dengan menggunakan aplikasi berbasis smartphone. Ada banyak rekomendasi lowongan kerja terpercaya yang bisa kamu pilih di PlayStore.

Bahkan beberapa nama situs terpercaya yang kami jelaskan di atas juga tersedia dalam versi aplikasi. Dengan menggunakannya, aplikasi Anda akan mudah diterima dan mencari lowongan di seluruh Indonesia.

Namun, kembali ke regulasi yang kami jelaskan sebelumnya, penyedia aplikasi harus memiliki kredibilitas yang bisa diperhitungkan. Jangan pernah menggunakan aplikasi tanpa legitimasi sama sekali karena terlalu berisiko untuk data yang Anda kirim.

 

 

Membuka situs lowongan terpercaya

Tips mencari lowongan kerja di Internet selanjutnya adalah dengan membuka situs lowongan kerja terpercaya yang belakangan ini muncul. Ada banyak situs lowongan kerja terpercaya yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah rekomendasi nya.

  • COM
  • ME
  • ID
  • ONLINE

 

 

Situs Rekrutmen Pihak Ketiga

Selain menggunakan beberapa cara di atas, Anda juga bisa menggunakan situs lowongan kerja pihak ketiga. Ada banyak penyedia layanan perekrutan yang dapat Anda pilih saat ini. Mereka biasanya mempublikasikan daftar pekerjaan di situs web resmi mereka.

Berikut inilah beberapa deretan nama yayasan pihak ketiga yang sudah terbukti kredibilitasnya :

  • RSM Consultant
  • Yayasan Global / PT Foresight Global
  • OS Selnajaya
  • DKU (Dhasnarindo Karya Utama)
  • Oki Benjaya Persada
  • Fuji Bijak Prestasi

 

Bagi yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan, beberapa rekomendasi di atas pasti bisa menjadi solusi terbaik. Selalu perhatikan kredibilitas dan legitimasi penyedia pekerjaan saat Anda mencari lowongan kerja secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.