Breaking News
kunci jawaban

Pihak yang berkepentingan dengan LHP antara lain, kecuali?

Pihak yang berkepentingan dengan LHP antara lain, kecuali?

  1. Lembaga perwakilan, meliputi DPR, DPRD, dan MPR
  2. Pemerintah Pusat
  3. Pemerintah Daerah
  4. Pihak lain yang berkepentingan seperti Instansi Penegak Hukum
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Lembaga perwakilan, meliputi DPR, DPRD, dan MPR.

Dilansir dari Ensiklopedia, pihak yang berkepentingan dengan lhp antara lain, kecuali Lembaga perwakilan, meliputi DPR, DPRD, dan MPR.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Lembaga perwakilan, meliputi DPR, DPRD, dan MPR adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Pemerintah Pusat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Pemerintah Daerah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Pihak lain yang berkepentingan seperti Instansi Penegak Hukum adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca juga:  Kancil berlari sekuat tenaga, menghindari kejaran harimau. Langkahnya terhenti saat sampai di pinggiran sungai. Nafasnya tersengal-sengal, hatinya semakin takut. Sesekali ia menoleh kebelakang, melihat kalau-kalau harimau berhasil menyusulnya. Di tengah kebingungannya itu, tiba-tiba ia melihat seekor buaya berenang menghampirinya. Hatinya semakin takut. Tiba-tiba ia menemukan akal. Dipanggilnya buaya itu.“Hai buaya, kemarilah!” serunya.Tentu saja Buaya kaget. Mengapa Kancil menyuruhnya mendekat, padahal dia siap menangkap Kancil untuk santapannya. Namun Buaya itu tetap mendekat. “Ada apa, Cil?”“Maukah kalian, aku beritahu sesuatu hal yang akan membuatmu terkejut dan gembira? Tapi aku ingin tahu, ada berapa buaya yang ada di sungai ini seluruhnya”. seru Kancil.“Baiklah, Cil! Akan kupanggil teman-temanku kesini”, jawab Buaya.“Cepat Buaya, jangan sampai lama, ya!” seru Kancil sambil tetap was-was.Tidak begitu lama buaya-buaya itu sudah berkumpul di tepi sungai.“Ayo Buaya, berjajarlah dari tepi sini sampai seberang sana. Akan aku hitung berapa jumlahmu!” seru Kancil.Buaya-buaya itu menuruti perintah Kancil. Dengan sigap Kancil berlari di atas punggung Buaya sambil menghitungnya. Akhirnya Kancil sampai di seberang sungai.“Terima kasih Buaya, kalian telah menyelamatkanku dari kejaran Harimau!” teriak Kancil kegirangan sambil meninggalkan buaya-buaya itu.Buaya-buaya tersebut hanya saling berpandangan sambil menahan rasa marah, karena telah ditipu Kancil.Prediksi yang mungkin terjadi jika buaya tidak mau menuruti perintah kancil adalah?

Baca Juga :  Mengatur hal yang berkaitan dengan besarnya tarif parkir di suatu tempat merupakan kewenangan?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Lembaga perwakilan, meliputi DPR, DPRD, dan MPR.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.