kunci jawaban

Deskripsi berikut yang menjelaskan makna peribahasa “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian” adalah?

Deskripsi berikut yang menjelaskan makna peribahasa “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian” adalah?

  1. Pak Anto merasa terpukul karena desa tempat tinggalnya dilahap si jago merah yang menyebar dari hutan yang dibakar oleh warga di sana.
  2. Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi.
  3. Meskipun sudah berlatih keras untuk mengikuti lomba karate dan menjadi juara, Anto pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan lomba karena kakinya terluka akibat terjatuh saat lomba.
  4. Anto mengerjakan dan mengumpulkan lembar ujian dengan terburu-buru sehingga dia tidak menjawab pertanyaan di 2 halaman terakhir. Alhasil, dia mendapatkan hasil ujian yang kurang memuaskan.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi..

Dilansir dari Ensiklopedia, deskripsi berikut yang menjelaskan makna peribahasa “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian” adalah Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pak Anto merasa terpukul karena desa tempat tinggalnya dilahap si jago merah yang menyebar dari hutan yang dibakar oleh warga di sana. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga :  Informasi apa yang bisa diperoleh dari memahami rasional dalam naskah capaian pembelajaran?

Menurut saya jawaban C. Meskipun sudah berlatih keras untuk mengikuti lomba karate dan menjadi juara, Anto pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan lomba karena kakinya terluka akibat terjatuh saat lomba. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Anto mengerjakan dan mengumpulkan lembar ujian dengan terburu-buru sehingga dia tidak menjawab pertanyaan di 2 halaman terakhir. Alhasil, dia mendapatkan hasil ujian yang kurang memuaskan. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Sejak duduk di kelas 6, Anto belajar dengan giat sebagai persiapan dirinya menghadapi ujian kelulusan sekolah. Alhasil, dia lulus dengan nilai tertinggi..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.