kunci jawaban

Hakikat dari pemberian Supersemar oleh Presiden Soekarno kepada Letnan Jenderal Soeharto adalah?

Hakikat dari pemberian Supersemar oleh Presiden Soekarno kepada Letnan Jenderal Soeharto adalah?

  1. Mengadakan perombakan kabinet dwikora
  2. Menggantikan kedudukan Presiden Soekarno
  3. Mengadakan penumpasan Partai Komunis Indonesia
  4. Menyelidiki pembunuhan terhadap jenderal-jenderal Angkatan Darat
  5. Mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka menegakkan stabilitas keamanan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jawaban yang benar adalah: E. Mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka menegakkan stabilitas keamanan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara..

Dilansir dari Ensiklopedia, hakikat dari pemberian supersemar oleh presiden soekarno kepada letnan jenderal soeharto adalah Mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka menegakkan stabilitas keamanan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mengadakan perombakan kabinet dwikora adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menggantikan kedudukan Presiden Soekarno adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Mengadakan penumpasan Partai Komunis Indonesia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Menyelidiki pembunuhan terhadap jenderal-jenderal Angkatan Darat adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka menegakkan stabilitas keamanan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka menegakkan stabilitas keamanan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara..

Baca Juga :  Menstruasi pada seorang perempuan menandakan

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.