kunci jawaban

Pada prinsipnya tujuan pertahanan dan keamanan nasional adalah?

Pada prinsipnya tujuan pertahanan dan keamanan nasional adalah?

  1. menyusun kekuatan yang sebesar-besarnya dari rakyat
  2. mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur
  3. mewujudkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis
  4. menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. mewujudkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

Dilansir dari Ensiklopedia, pada prinsipnya tujuan pertahanan dan keamanan nasional adalah mewujudkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. menyusun kekuatan yang sebesar-besarnya dari rakyat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. mewujudkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. mewujudkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Baca Juga :  Dua karung beras dibeli seorang pedagang seharga Rp1.050.000, setiap karung beras memiliki bruto 50 kg, dan tara 2%. Rencananya, beras akan dijual secara eceran Rp11.500 per kilogram, tentukan keuntungan yang diperoleh pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.