Breaking News
biji salak

Menu Buka Puasa Yang Layak Anda Coba

Ezqnews – Momen yang di tunggu-tunggu oleh umat Islam adalah ketika saat berbuka puasa, saat kita mau berbuka puasa biasanya kita di sajikan dengan makanan dan minuman yang sangat enak dan lexat yang di hidangkan di atas meja makan.

Hal ini memang sudah tidak di pungkiri lagi, Karena telah menjalani ibadah puasa dengan menahan laper dan haus selama 14 jam penuh. tentunya kita juga ingin berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang sangat lezat saat berbuka puasa.

Tentunya bagi para ibu rumah tangga pastinya bingung untuk menyajikan menu buka puasa yang enak dan lezat, Jika menu buka puasa cuma itu-itu sajah pastinya keluarga di rumah punakan bosan dan bermalasuntuk berbuka puasa bersama di rumah. Kali ini Ezqnews akan memberikan daftar makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang enak dan lezat yang harMoms coba ya.

 

 

 

Daftar Menbu Buka Puasa Yang Layak Anda Coba 

 

 

Kolak Pisang

kolak pisang

Kolak pisang sudah tidak di pungkiri lagi,Karena kolak pisang adalah salah satu menu berbuka puasa yang paling faporit di kalangan masyarakat indonesia saat bulan Ramadhan.

Rasanya yang manis memang banyak disukai banyak orang, apalagi disajikan saat panas.

Selain rasanya yang manis, berbuka dengan kolak pisang juga mengenyangkan. Hal ini dikarenakan bahwa ternyata kolak pisang memiliki berbagai macam nutrisi seperti lemak, kalsium, mineral, karbohidrat, kalium dan juga protein.

Kandungan tesebutlah yang membuat kita cepat merasa kenyang saat berbuka. Hanya saja, karena tingginya kadar kalori dalam kola pisang, ada baiknya kita tidak mengkonsumsinya dengan berlebihan.

Selain itu, menu kolak pisang ternyata juga bisa membantu mengobati mereka yang menderita masalah maag. Seperti yang kita tahu bahwa penderita maag tidak boleh asal-asalan mengkonsumsi hidangan berbuka. Cara Bikin Kolak Pisang Ter Enak dan Lezat Disini

 

 

Es Kelapa Muda

es kelapa muda

Es kelapa muda sangat cocok dijadikan sebagai menu saat berbuka puasa. Kesegaran air kelapa muda ini pasti mampu menghilangkan dahaga saat berpuasa selama 14 jam penuh.

Saat berpuasa, tentunya tubuh kita kekurangan banyak cairan tubuh. Jadi air kelapa adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan cairan tubuh.

Ini karena air kelapa mengandung lebih banyak air, sekitar 95% yang menjadikannya minuman yang menghidrasi. Selain itu, air kelapa juga mengandung antioksidan yang dapat menyiram tubuh dari radikal bebas.

Minuman ini juga mengandung potasium, mineral vital yang dibutuhkan tubuh. Satu porsi air kelapa mencakup sekitar 13% kebutuhan kalium harian Anda. Baca Juga  : Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

 

 

Es Kolang Kaling

Buah ini juga sering disebut buah atap . Buah ini memiliki bentuk lonjong dan tekstur kenyal. Ini mengandung vitamin A dan C, yang sangat bermanfaat bagi mata dan kulit.

Nah, saat bulan puasa, buah-buahan ini biasanya banyak dijual di pasaran. Ibu-ibu sering mengolahnya untuk membuat es kolang kaling

Selain proses pembuatannya yang sangat mudah dan praktis, buah kolang-kaling sendiri juga memiliki banyak manfaat.

Di antara manfaat kolang-kaling adalah memperkuat tulang dan melancarkan pencernaan. Kolang kaling juga mengandung serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pencernaan.

 

 

Es Timun Suri

es timun suri

Es timun suriah juga menjadi menu segar yang disajikan saat Berbuka puasa . Es ini bisa menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa.

Selain itu, es timun suriah juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Seperti asam linoleat, vitamin A, vitamin C, kalium, kalium dan magnesium yang bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan vitamin ini bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas dan memperbaiki sistem pencernaan.

Jika Anda tertarik untuk membuatnya, sajikan pilihan ini dalam keadaan dingin dengan susu kental manis agar lebih mantaps.

 

 

Bubur Biji Salak

biji salak

Yang dimaksud dengan biji salak disini bukanlah biji salak yang sebenarnya. Bubur biji salak sebenarnya bahan utamanya terbuat dari ubi jalar, gula merah, tepung sagu, dan santan.

Menu ini sering dijumpai saat bulan puasa. Namun, untuk daftar khusus ini, ada baiknya untuk tidak memakannya terlalu banyak dan terlalu sering.

Bubur biji salak yang bahan utamanya adalah umbi ini kaya akan karbohidrat yang dapat membantu mengisi energi dan menyehatkan perut.

Perut yang kosong sepanjang hari sebaiknya tidak diisi dengan makanan berat seperti nasi dan lauk pauk. Semangkuk biji kawat bisa dijadikan sebagai pengisi perut sebelum menunaikan shalat Maghrib.

 

Penutup  :

Nah, itulah 5 menu buka puasa yang layak Moms coba untuk dijadikan sebagai hidangan berbuka puasa. Menu berbuka diatas terdiri dari es, kolak atau bubur yang enak, manis dan segar. Selamat Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.