Olahan Ayam Sederhana untuk Sajian di Bulan Puasa

Olahan Ayam Sederhana untuk Sajian di Bulan Puasa

Olahan Ayam Sederhana – Bicara soal olahan ayam sederhana, ada banyak hal yang bisa Anda buat dari protein hewani ini. Ayam disukai karena tidak hanya harganya yang terjangkau, tetapi juga enak dan mudah diolah. Ada berbagai macam cara mengolah ayam yang populer di Indonesia, seperti soto, soto, gorengan, kukus, bakar, dan di goreng.

Kali ini ada beberapa resep ayam sederhana yang bisa kamu sajikan di rumah sebagai hidangan utama. Berbekal bahan-bahan yang sering kita jumpai di dapur, ternyata Anda bisa membuat masakan lezat yang secara alami akan membuat Anda bikin nambah terus.

 

 

Olahan Ayam Sederhana untuk Sajian di Bulan Puasa

 

1. Sup Ayam

sup ayam

Sop ayam dan sayuran dari menu yang banyak dijumpai di rumah-rumah di Indonesia. Potongan ayam tanpa kulit biasanya dicampur dengan berbagai sayuran dan dipersenjatai dengan kaldu ayam yang lezat. Misalnya dalam resep ini ada wortel, kol, buncis, kentang, dan daun kelor. Menariknya, daun kelor telah diakui oleh dunia ilmu pengetahuan karena banyak manfaatnya.

Tidak hanya daunnya saja, namun hampir semua bagian pohonnya dapat dimanfaatkan sebagai makanan atau obat. Dengan kombinasi bahan-bahan tersebut, Anda bisa membuat menu gizi seimbang setiap hari untuk keluarga Anda di rumah!

 

 

2. Ayam Goreng Saus Wijen

Ayam Goreng Saus Wijen

Banyak makanan yang dulunya asing atau langka sekarang dapat ditemukan di supermarket dengan harga yang wajar. Sebut saja minyak wijen misalnya dan itu adalah bahan utama dalam daftar ini.

Ada banyak pilihan minyak wijen yang bisa disesuaikan dengan budget. Lalu ada bumbu ngohiang yang kini dijual dalam kemasan praktis. Selain ayam, akhirnya ada jamur Enoki yang tak kalah mahal. Kombinasikan semuanya dalam resep Ayam Goreng Wijen ini untuk hidangan spesial di bulan puasa.

 

 

3. Resep Sup Krim Ayam Brokoli

Resep Sup Krim Ayam Brokoli

Jika tadi resep supnya bening, kini giliran sup krim yang disiapkan dengan menyiapkan ayam sederhana di rumah. Dengan Roiko Cream of Chicken Soup, Anda dapat menyajikan hidangan lezat, hangat, dan bergizi dengan adanya brokoli. Sayuran yang kaya serat, vitamin C, dan zat besi adalah pendamping sup krim. Anda juga bisa menambahkan ayam suwir atau potong dadu, dan parutan keju cheddar agar semakin nikmat.

 

Penutup :

Itulah di atas resep Olahan Ayam Sederhana untuk Sajian di Bulan Puasa, silahkan para moms untuk mencobanya,jangan lupa bagikan ke sosial media para moms biar para moms yang lain bisa mencobanya.