bau pada ketiak

Inilah Penyebab Bau Pada Ketiak

Penyebab Bau Pada Ketiak – Bau ketiak adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dihadapi oleh kebanyakan orang. Hambatan semacam ini tidak hanya merugikan orang yang mengalaminya, tetapi juga mengganggu orang-orang di sekitarnya.

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah dengan bau ketiak pada awalnya. Sebaliknya, ketika orang lain memberi tahu mereka, mereka biasanya menyadari masalahnya.
Oleh karena itu, Sobat Cerdas harus memahami penyebab bau ketiak sedini mungkin agar dapat mengatasi dan menghilangkan bau tidak sedap ini dengan benar.

 

 

Berikut beberapa penyebab bau ketiak yang perlu Anda ketahui

 

1. Infeksi kulit dan racun

Sobat Cerdas Jangan remehkan reaksi yang terjadi pada permukaan kulit. Karena jika tidak ditangani dengan serius akan menghasilkan keringat yang mengandung ureum yang berlebihan.

Pada akhirnya, Smart Buddy akan menghadapi risiko bau ketiak. Oleh karena itu, Sobat Cerdas harus mulai telaten mengobati infeksi kulit untuk meminimalkan risiko bau ketiak.

Selain itu, penyebab lain dari bau ketiak adalah racun dari organ tubuh. Racun yang terkumpul di dalam tubuh bisa berasal dari berbagai hal, seperti polusi udara, makanan, dan obat-obatan jangka panjang.

Ketika tubuh tidak dapat mengeluarkan toksin, toksin tersebut disimpan di beberapa organ tubuh seperti organ pencernaan, hati dan ginjal.

Akumulasi racun menyebabkan penyumbatan di usus besar dan hati, yang dapat menyebabkan tubuh menghasilkan bau yang tidak sedap, terutama di ketiak. Penyebab bau ketiak ini bisa diatasi melalui proses detoksifikasi secara rutin.

 

 

2. kegemukan

Orang gemuk umumnya lebih cenderung memiliki masalah bau badan atau ketiak daripada orang kurus.

Hal ini terjadi karena lemak menumpuk di dalam tubuh, yang dapat menyebabkan penyok yang rentan terhadap kelembapan, keringat, dan sulit dibersihkan.

Baca Juga :  6 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Tidak hanya itu, bagian tubuh yang tersusun dari timbunan lemak juga mudah menjadi tempat berkembang biaknya mikroorganisme.

Oleh karena itu, untuk menghindari bau ketiak, orang yang kelebihan berat badan harus membersihkan tubuh dan lebih sering berganti pakaian.

 

 

3. Pola makan yang tidak benar

Penyebab lain dari bau ketiak adalah pola makan yang tidak tepat. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pola makan yang salah dapat dengan mudah menimbulkan bau ketiak.

Tubuh kita memang membutuhkan asupan zinc dan magnesium untuk menjaga keseimbangan metabolisme dan meminimalkan risiko bau ketiak.

Agar Sobat Cerdas mendapatkan nutrisi tersebut, Sobat Cerdas harus mengonsumsi bahan makanan yang beragam, dan ukuran porsinya harus seimbang.

Anda juga harus membatasi makan makanan dengan aroma yang kuat, seperti kafein, domba, keju, dan bawang.Jika Anda makan terlalu banyak, makanan ini dapat dengan mudah menyebabkan bau ketiak.

 

 

4. Jarang mandi dan ganti baju

Mandi secara teratur tidak hanya akan membuat tubuh Anda terasa segar. Namun, Smart Sobat juga bisa menghindari risiko bau ketiak.

Jika Anda jarang mandi, tubuh Anda akan menjadi lembap karena keringat yang menempel di tubuh Anda, dan itu akan memicu berkembang biaknya mikroorganisme dengan cepat.

Mikroorganisme ini dapat menghasilkan bau yang tidak sedap, yang dapat menempel pada tubuh atau ketiak. Karena itu, Anda perlu mandi secara teratur dan mengeringkan tubuh secara menyeluruh.

Jika Anda sering mandi, maka Anda juga perlu sering berganti pakaian.

Hal ini harus dilakukan karena keringat dan kotoran pada pakaian juga dapat menyebabkan bau ketiak.

Kalau sering mandi, tapi tidak sering ganti baju, percuma. Cobalah untuk mengganti pakaian setidaknya sekali sehari.

Baca Juga :  6 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Sobat Pintar juga perlu menyingkirkan pakaian dalam atau rompi lama dan memakai pakaian dalam baru.

Meski Sobat Pintar rutin mencuci rompi, namun pakaian dalam tetap memiliki risiko menyimpan berbagai bakteri penyebab bau ketiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.