Cara Repost Instagram Foto Video

Cara Repost Instagram Foto Video dan Caption 2022

Cara Repost Instagram Foto Video –  Salah satu kelemahan Instagram adalah kurangnya kemampuan untuk membagikan postingan orang lain, yang sering disebut dengan repost. Akibatnya, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan ini. Media sosial lain memiliki fitur serupa, seperti tombol Bagikan di Facebook dan tombol Retweet di Twitter. Faktanya, foto dan video Instagram dapat di-repost dengan cara yang berbeda, jadi kekurangan ini tidak menjadi masalah.

Memposting ulang video dan foto Instagram juga sangat mudah. Namun, foto dan video yang di-repost tidak langsung disimpan di galeri ponsel. Ini karena kami terbatas memposting ke halaman Instagram kami.

 

 

 

Cara Repost Instagram Foto dan Video Orang Lain

 

Seperti disebutkan di atas, tidak ada cara langsung untuk memposting ulang Instagram. Sahabat handphone harus menggunakan aplikasi repost Instagram yang bisa diunduh dari Play Store atau App Store. Kali ini saya hanya akan menjelaskan cara repost Instagram di smartphone Android kamu. Padahal, keduanya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, jadi cara ini mirip dengan repost di iPhone.simak informasi berikit ini.

 

 

1.  Menggunakan Aplikasi Reposta

Hal yang menarik dari aplikasi reposting Instagram ini adalah sangat serbaguna karena bisa digunakan untuk menyimpan foto dan video. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di Play Store. Lihat di bawah untuk cara memposting ulang Instagram menggunakan aplikasi.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Reposta di Google Play store terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasi Instagram dan pilih foto atau video yang ingin Anda repost.
  • Kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas foto atau video yang dipilih dan pilih Salin URL yang Dibagikan atau Salin Tautan.
  • Langkah selanjutnya cukup buka aplikasi Reposta dan link akan otomatis tersalin ke aplikasi.
  • Kemudian klik tombol Pratinjau dan kemudian tombol Repost.

 

 

 

2. Menggunakan Aplikasi Regram

Aplikasi repost Instagram yang kurang bagus adalah Regram. Mirip dengan aplikasi di atas, juga sangat mudah untuk memposting ulang Instagram menggunakan Regram. Selain itu, aplikasi ini gratis untuk digunakan dan memiliki fitur tambahan untuk mengunduh foto dan video Instagram.Nah untuk cara repost Instagram menggunakan aplikasi tersebut, silahkan simak dibawah ini.

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi Regram dari Play Store
  • Kemudian pertama buka aplikasi Regram
  • Kemudian buka aplikasi Instagram dan pilih foto atau video yang ingin Anda repost.
  • Kemudian tap icon titik tiga di pojok kanan Instagram dan pilih menu Copy Shared URL atau Copy Link
  • Aplikasi Regram kemudian akan berjalan secara otomatis untuk menampilkan foto atau video yang di-repost dengan seluruh caption.
  • Kemudian cukup klik ikon bagikan dan Anda akan melihat opsi nanti untuk memposting ulang ke Instagram atau berbagi ke Facebook, Messenger, Twitter, dan lainnya.
  • Pilih menu Repost to Instagram, tekan menu Captions selama beberapa detik, lalu tekan Paste atau Paste, tergantung pengaturan bahasa smartphone Anda sehingga Anda dapat menyalin teks tersebut.

 

 

 

3. Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Seperti disebutkan di atas, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memposting ulang foto dan video Anda. Tetapi jika Anda ingin memposting ulang cerita Instagram Anda, itu adalah cerita yang berbeda. Reposting Insta Stories bisa dilakukan langsung dari aplikasi Instagram. Jadi lihat di bawah untuk cara melakukannya.

  • Pertama, pilih foto atau video yang akan di-repost ke story Instagram Anda. Kemudian klik tombol segitiga di bagian bawah foto atau video
  • Klik untuk melihat opsi berbagi.
  • Kemudian pilih menu Add to Story atau Add to Story
  • Selanjutnya Anda tinggal masuk ke menu Instagram Story secara otomatis dan klik Submit atau Submit.
  • Langkah selanjutnya tinggal klik tombol Bagikan. Postingan yang dipilih akan secara otomatis diposting ulang ke cerita Instagram Anda.

 

 

Penutup :

Nah, itulah beberapa cara Repost Instagram yang bisa Anda gunakan untuk membagikan foto atau video di feed Instagram Anda. Nah, satu-satunya cara untuk memposting ulang foto dan video ke feed Anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, jadi silakan pilih salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan di atas. Namun, Insta Stories dapat di-repost secara langsung, melalui fitur berbagi yang sudah tersedia di Instagram.