Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik dan Gratis

Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik dan Gratis

Situs Belajar Online Terbaik Saat ini, pembelajaran hanya dapat dilakukan di kelas tatap muka dengan guru. Anda juga dapat terlibat dalam kegiatan belajar melalui beberapa situs pembelajaran online yang dibagikan oleh Retizen. Hal ini juga terkait dengan pandemi Covid-19 yang mengganggu kegiatan belajar mengajar secara tradisional kemudian beralih daring.

Sebenarnya, ada banyak situs pembelajaran online yang tersedia. Anda bisa belajar apa saja mulai dari pelajaran sekolah hingga ilmu umum lainnya. Faktanya, banyak dari situs online ini gratis.

 

 

 

Rekomendasi Situs Belajar Online Terbaik dan Gratis

 

 

1. Khan Academy

 

Khan Academy

Didirikan pada tahun 2006, Khan Academy adalah salah satu situs pembelajaran online tertua di internet. Khan Academy menawarkan video pembelajaran dan latihan yang dapat membantu pengguna belajar. Melalui platform ini, Anda dapat belajar matematika berdasarkan pengelompokan seperti teori bilangan, geometri, kalkulus, dan trigonometri. Bahan ajar juga dibagi menurut jenjang pendidikan.

Ada juga sumber daya untuk mempersiapkan ujian SAT, MCAT, atau GMAT. Namun, setelah menyelesaikan kursus, Khan Academy tidak akan mengeluarkan sertifikat. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mempelajari semua mata pelajaran secara gratis.

 

 

 

2. Brain Academy Online 

 

Brain Academy Online

 

Brain Academy Online adalah tutor live interaktif terbaik dan terbesar di Indonesia. Apa yang Anda dapatkan di Brain Academy Online? Daftar di Brain Academy Online untuk mengakses pengajaran langsung interaktif terjadwal dan menyelesaikan tugas sekolah dengan aman melalui aplikasi dan desktop menggunakan Star Master Teacher dan klinik PR online menggunakan Master Teacher. Saya bisa.

Baca Juga :  Fungsi integrasi mengandung makna bahwa kurikulum sebagai alat pendidikan harus mampu

Anda juga dapat mendiskusikan masalah akademik utama dan lainnya melalui konseling pendidikan video online pribadi dengan guru orang tua Anda. Orang tua juga akan diberikan laporan perkembangan anak. Selain itu, modul pembelajaran lengkap untuk satu tahun pembelajaran disediakan, dicetak dan dikirim pulang. Anda juga dapat mencoba kelas swadaya untuk menemukan tips memasuki PTN favorit Anda, atau ujian dengan jenis pertanyaan terbaru.

 

 

 

3. Udemy

 

Udemy

Udemy adalah situs pembelajaran online di San Francisco yang diluncurkan pada tahun 2009. Disini kamu bisa mengupload video tutorial atau yang biasa disebut dengan kursus untuk meningkatkan skill kamu. Sekarang, orang yang mengakses tutorial ini disebut “siswa” dan orang yang mengunggah kursus disebut “instruktur”.

Keuntungan dari Udemy tidak hanya Anda dapat membagikan keahlian Anda di video, tetapi juga bahwa instruktur Anda dapat mempublikasikan keahlian Anda melalui dokumen slide, audio, teks kursus, dokumen teks, dan mashup. Untuk pelajar, ada banyak kursus yang bisa kamu coba, mulai dari pembuatan website, pembelajaran pemrograman, pemasaran hingga parenting.

 

 

 

4. edX

 

edX 

edX merupakan hasil kerjasama dua universitas ternama, Harvard University dan MIT, pada tahun 2012. Tidak seperti situs pembelajaran online lainnya, edX dikelola oleh universitas dengan prinsip nonprofit dan open source. Maksud kamu apa? Oleh karena itu, siapa pun dapat membuat dan mengadopsi situs pembelajaran online mereka sendiri di sini.

Dari persiapan TOEFL, seni dan budaya hingga arsitektur, ada sekitar 1038 mata pelajaran yang bisa Anda akses secara gratis di edX. Sejak akhir tahun 2015, setelah berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang ditentukan, edX memberikan sertifikat yang dikonfirmasi.

Baca Juga :  Kompetensi dasar berikut ini yang didalamnya terdapat pembelajaran membaca adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.