jerawat

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel – Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Sebenarnya mengatasi jerawat tidak cukup dengan menggunakan krim dan obat-obatan, tetapi juga dengan mengubah pola makan dan gaya hidup, serta menggunakan bahan-bahan herbal.
Jerawat menjadi hal yang tidak inginkan apalagi bagi para artis dan para remaja saat ini. Padahal, masalah yang satu ini sering dialami oleh semua orang.

 

 

Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

 

Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

 

Bawang putih

bawang putih

Memakai bawang putih merupakan cara alami menghilangkan jerawat untuk mengobati infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan kuman dan bakteri. Senyawa organosulfur ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang membantu tubuh melawan infeksi.
Caranya, potong satu siung bawang putih menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan pada jerawat. Tunggu selama 15 menit, lalu bersihkan.

 

 

Madu

madu

Cara pertama menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan menggunakan madu. Madu telah digunakan untuk merawat kondisi kulit yang sudah dipakai sejak lama. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membantu membersihkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Jadi caranya, Teteskan madu pada kapas, lalu gosok perlahan ke jerawat.

 

 

Teh Hijau

teh hijau

Kalian pasti mendengar yang namanya Teh hijau. Kalian pasti belum tau manfaatnya, bahwa pada teh hijau kaya akan antioksidan dan bisa menghilangkan jerawat. Biasanya, jerawat dapat terjadi karena seseorang memiliki terlalu banyak sebum atau minyak tubuh alami di pori-porinya dan tidak cukup antioksidan.
Antioksidan dari Teh hijau membantu tubuh memecah bahan kimia dan zat yang dapat merusak sel-sel sehat. Untuk caranya sendiri, oleskan air rebusan teh hijau ke kapas, lalu diamkan selama 10 menit dan bials hingga bersih

 

 

Lidah Buaya

lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang daunnya menghasilkan gel bening. Gel ini dapat digunakan sebagai lotion, krim, salep, dan sabun. Dalam sebuah penelitian yang pernah dilakukan, gel lidah buaya biasa digunakan untuk mengobati lecet, ruam, luka bakar, dan peradangan kulit.

Lidah buaya mengandung asam salisilat dan belerang, yang keduanya banyak digunakan dalam pengobatan jerawat. Jika kalian bemlum tau caranya? Ambil gel pada tanaman lidah buaya dengan sendok.
Untuk caranya sama seperti poin diatas yaitu oles gel lidah buaya sebagai pelembab dan ulangi 1 hingga 2 kali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

 

 

Alpukat

alpukat

Siapa yang tak suak buah yang satu ini, tak hanya menjadi jus tapi juka masker untuk menghilangkan jerawat dan meremajakan kulit. Buah alpukat mengandung vitamin E yang dapat mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.
Untuk menerapkannya diwajah, haluskan buah alpukat dan jadikan masker wajah. Biasanya orang membuat masker dari alpukat dicampur dengan madu. Diamkan kurang lebih setengah jam dan bilas hingga bersih, dijamin deh jerawatmu akan hilang.

 

 

Banyak Minum Air

Minum air putih minimal delapan gelas sehari bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan jerawat. Kulit kering dapat menyebabkan jerawat, dengan minum air yang cukup dapat meregenerasi sel-sel kulit baru berkembang dengan baik saat luka sembuh.

Adanya jerawat akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan gelisah untuk memencetnya. Namun, jika Anda melakukannya saat tangan kotor, kotoran yang menempel di tangan justru akan menyumbat pori-pori dan membuat jerawat semakin parah. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membantu mengobati bekas jerawat.